Home » , , , , » 3 Tips Peluang Bisnis Terpenting Dari Telur Asin

3 Tips Peluang Bisnis Terpenting Dari Telur Asin

3 Tips Peluang Bisnis Terpenting Dari Telur Asin
Kalian mengetahui telur asin? Kalian sering makan terlur asin tidak? Biasanya untuk para pengemar telur asin pasti tentunya sangat tertarik untuk membahas seputar bagaimana menajalankan bisnis makanan telur asin ini. Telur asin tentunya terbuat asalnya dari telur bebek dan telur bebek sangat memiliki banyak manfaatnya. Manfaat dari telur bebek yaitu sumber protein hewani yang baik. Telur bebek ini memiliki kandungan gizi lebih banyak dan bagus daripada telur ayam yang biasa kita konsumsi. Tidak hanya itu, pasti setiap orang ada yang menyukai dan tidak menyukai telur bebek karena aromanya yang khas, membuat beberapa masyarakat enggan untuk mencicipinya. Oleh karena itu, telur bebek ini dijadikan telur asin supaya ada rasa yang lebih enak dan gurih. Walaupun ada beberapa masyarakat yang tidak suka dengan rasa asin dari garam tersebut.

Bisnis telur asin ini memang sudah dikenal sejak dulu, bahkan sampai saat ini pun masih ada yang berjualan telur asin dan ingin membeli telur asin tersebut. Telur asin ini berasal dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Telur asin ini biasa disajikan saat makan maupun hidangan pelengkap saja. Telur bebek dibuat teknik seperti ini akan menjadi lebih awat (tahan lama). Telur asin bisa Anda jadikan sebagai peluang usah loh yang menjanjikan, karena banyaknya pesaing jadi membuat harga telur asin menjadi mahal. Alangkah baiknya, daripada Anda selalu membeli telur asin yang mahal. Anda seharusnya jadikan ini sebagai peluang bisnis, yang menguntungkan buat Anda bukan? Ada 3 tips peluang bisnis terpenting dari telur asin yang dapat kamu jalankan sebagai usaha bisnis loh dirumah bahkan Anda bisa lakukannya, berikut dibawah ini:


1. Pilih lah telur bebek yang terpilih (bagus)

3 Tips Peluang Bisnis Terpenting Dari Telur Asin
Memilih telur bebek yang digunakan sebagai bahan baku untuk membuat telur asin. Anda harus memilih kualitas yang baik untuk dijadikan telur asin, biasanya sih nih ya pemilihan telur asin relatif mudah karena cenderung hanya memperhatikan ukurannya dan pilih lah telur yang keadaannya sehat. Pilih cangkang telur yang tidak retak, masih ada embrio di dalamnya yang masih keadaan bagus dan di usahakan tidak berbau. Supaya Anda yakin kualitas telur bebek itu baik atau tidak, sebaiknya Anda tenggelamkan telur bebek tersebut ke tempat yang berisi air. Apabila telur bebek itu tenggelam maka telur bebek tersebut layak untuk dikonsumsi tetapi kalau tidak tenggelam maka sebaiknya jangan dikonsumsi.

Jenis telur yang digunakan sebagai bahan baku membuat telur asin berasal dari telur bebek. Ada beberapa proses langkah wajib yang dilakukan yakni memilih telur yang berkualitas baik. Tips selanjutnya mengenai bisnis telur asin aneka rasa yakni harus memilih mana telur berkualitas baik dan layak untuk dijadikan telur asin. Biasanya pemilihan telur tidak terlalu rumit cenderung memperhatikan ukurannya.


2. Teknik proses pembuatan telur asin

Anda harus membersihkan kotoran dari telur bebek tersebut dengan kain, lalu Anda amplas telur tersebut hingga pori-porinya terbuka. Kemudian rendamlah telur ke dalam air dingin, batu bata merah halus atau abu gosok dan garam. Selanjutnya diamkan hingga beberapa hari, selanjutnya kita cuci telur tersebut dan kemas telur asinnya dengan benar.

3 Tips Peluang Bisnis Terpenting Dari Telur Asin

3. Teknik pemasaran telur asin

Telur asin ini biasanya banyak dipasarkan di berbagai daerah looh, tapi ada juga yang menjualnya melalui media online supaya memperbanyak konsumen juga. Di media sosial Anda pasarkan telur asin ini secara tepat tekniknya, memang bisnis telur asin ini gampang-gampang susah untuk dijalani. Anda harus benar-benar tepat mengelola telur asin dan harus tepat memasarkannya supaya konsumen suka dengan telur Asin Anda.

3 Tips Peluang Bisnis Terpenting Dari Telur Asin
Memang sekarang telur asin sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk pemenuhan makanan di kota-kota besar. Telur asin sekarang sudah banyak digemari dikalangan masyarakat yang menjadi terkenal. Oleh karena itu kita buat buat peluang bisnis dari telur asin ini yuk supaya kita juga dapat mengasilkan pendapatan yang banyak. Ternyata tidak hanya itu saja ya yang harus kamu ketahui, masih ada 11 Ide Bisnis Terlaris Keluarga Raffi Ahmad.
Lalu ada juga bisnis yang sangat menguntungkan untuk Anda yaitu bisnis rumahan yang dapat Anda hasilkan puluhan juta perbulan, berikut ulasannya disini Peluang Bisnis makanan Organik, Bisnis Rumahan Hasil puluhan jutaan.














1 komentar:

  1. Ayo kita Diet Melilea, salah satu metode diet dengan Makanan organik bintang 5, suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang bisnis, ataupun Peluang Usaha

    BalasHapus