Home » , , , » Inilah 9 Tips Jitu Bisnis Barang Bekas Yang Terbaik

Inilah 9 Tips Jitu Bisnis Barang Bekas Yang Terbaik

Hai blogger, apakah kamu masih bingung mau berbisnis apa? Anda ingin memulai berbisnis namun tidak memiliki banyak modal? Gampang ini solusinya, barang bekas adalah salah satu bisnis yang sangat-sangat menguntungkan. Kenapa saya bilang  begitu? Banyak yang bilang bisnis barang bekas tidak menarik dan ditambah lagi barang  bekas mempunyai reputasi jelek di masyarakat, nah sekarang kita ubah salah satu pemikiran kita tentang barang bekas yang jelek itu, barang bekas adalah salah satu bisnis yang tidak terlalu banyak memerlukan modal dan termasuk bisnis modal kecil. Nah, jika Anda tertarik menggeluti bisnis barang bekas, yuk disimak tips-tips jitunya.


1. Niat

Niat adalah hal yang utama dan yang paling utama dalam berbisnis walaupun kita mempunyai modal yang cukup, sudah mempunyai pengalaman yang cukup, tetap saja kalau tidak mempunyai niat tidak bakal bisa berbisnis karena itu niat adalah yang utama dan jangan lupa niat dalam berbisnis yaa soalnya niat sangat penting.

2. Lokasi Yang Tepat

Lokasi yang tepat adalah salah satu tips berbisnis barang bekas karena lokasi sangat mempengaruhi daya jual dan daya beli masyarakat dan usahakan mencari lokasi yang ramai akan pengunjung seperti dekat dengan jalan raya, samping mall, dekat dengan kampus ataupun dekat dengan pasar. Ini adalah tempat tempat yang ramai akan pembeli.

3. Fokus Pada Satu Produk

Dalam memulai bisnis barang bekas seringkali kita terlena untuk menjual berbagai barang sekaligus padahal hal tersebut hanya akan membuat kita tidak fokus. Maka saran saya cobalah untuk fokus pada satu produk terlebih dahulu, tingkatkan branding pada produk tersebut agar orang semakin yakin dengan Anda dan semakin percaya kepada Anda.

4. Promosi 

Promosi adalah tips yang sangat jitu dalam berbisnis karena semua masyarakat sering kali tergiur dengan adanya promosi seperi beli AC dapat service AC 2x, slogan slogan ini sangat penting dalam berbisnis.

5. Temukan Pembeli Yang Tepat

Mungkin kalian-kalian semua pada bingung kenapa harus menemukan pembeli yang tepat? Karena pada dasarnya pembeli yang suka banyak nanya biasanya pembeli yang benar-benar ingin membeli produknya dalam hal sangat dibutuhkan pembeli yang tepat dan Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti anak-anak muda biasanya anak muda jarang sekali membeli produk barang bekas tapi yang kita cari adalah bapak-bapak atau ibu-ibu, kenapa bapak bapak dan ibu ibu? Karena biasanya bapak-bapak ataupun ibu-ibu sayang sekali kalo mau membeli barang yang baru dia lebih baik mencari barang bekas saja.

6. Pikirkan Tentang Branding
 
Branding biasanya kalo kita berbisnis barang bekas jarang pernah lupa akan brand karena brand pada dasarnya sangat penting karena biasanya ibu-ibu lebih suka cari barang bekas yang mempunyai nama yang terkenal seperti Samsung, Sony, Panasonik, LG, Toshiba dan masih banyak lagi. Anda harus bisa melakukan berbagai cara agar bisa lebih meyakinkan pembeli seperti misalnya membuat spanduk yang besar yang bertuliskan dijual hp samsung murah terbaik dll.

7. Memberikan Pelayanan Konsumen Yang Cepat Dan Tepat

Kunci sukes untuk memenangkan persaingan pada bisnis adalah pelayanan konsumen yang cepat dan tepat. Bukan hanya cepat namun juga harus prima, intinya harus mampu memberikan pelayanan yang benar-benar bisa memuaskan pelanggan sehingga bisnis barang bekas Anda sangat sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar.

8. Ramah Kepada Konsumen

Ramah kepada konsumen cara ini juga paling efektif dalam berbisnis. Jika kita ramah kepada konsumen maka konsumen tidak segan-segan untuk membeli produk kita, coba kalau kita tidak ramah kepada konsumen bisa-bisa pembeli bisa pergi dan tidak mau dateng lagi ke toko kita walaupun toko kita  menjual dengan harga murah kalau pelayanannya tidak ramah konsumen pun malas untuk berbelanja disini.

9. Hindari Mental Mudah Pasrah

Terkadang sesorang yang membuka bisnis barang bekas memiliki mental yang mudah sekali pasrah, mental yang seperti ini yang jika barang terjual maka dia bersyukur dan jika barang tidak terjual ya sudah pasrah. Padahal mental seperti itu akan membuat mereka susah berkembang karena sebagai seorang pembisnis  dalam hal ini kita harus memiliki sebuah target pencapaian.


Akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membuka  9 Tips Jitu Bisnis Barang Bekas Yang Terbaik untuk Anda. Ternyata bisnis tidaklah sesulit yang kita  pikirkan dan kita bayangkan, ada banyak bisnis modal kecil yang cukup gampang dan mendapatkan keuntungan yang sangat besar Cara Bisnis Online Terbaik : cara mendapatkan uang dari internet baca juga Inilah 3 Peluang Bisnis Atlet Terlaris Di Indonesia 2017 Terima kasih telah membaca artikel saya semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Terimakasih Artikel Bisnisnya, Khasiat tanaman organik dan efek kesehatannya sekarang dapat anda rasakan dalam satu scoop Melilea organik, saya suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang bisnis, ataupun Peluang Usaha

    BalasHapus