Kisah Sukses Inul Dalam Bisnisnya

Hai blogger, siapa yang tidak mengenal penyanyi dangdut cantik yang berasal dari desa, Inul Daratista. Tak hanya penyanyi, namun saat ini Inul telah beradu nasib dalam dunia bisnis. Kira-kira bisnis apa yang telah dijalankan oleh Inul? Nah disini saya akan memberikan kisah kesuksesan inul dalam bisnisnya yang mungkin dapat menginspirasi anda.


Disaat namanya makin menjulang, lewat perjuangan yang berat inul mendapatkan kesuksesannya dalam bisnis.
Karena Inul adalah seorang penyanyi, maka Inul mendapatkan ide ide menciptakan bisnis yang berhubungan dengan kemampuannya. 
Dan kebetulan ada tempat karaoke yang hampir bangkrut, kemudian sang pemilik menawarkan tempat itu kepada inul. Akhirnya inul membeli tempat karaoke itu yang siap pakai dan menginvestasikan dana senilai 2,5 miliyar.

Hampir semua karyawan di Inul Vista dari kalangan pemuda, kecuali untuk posisi yang lebih tinggi seperti manajer. Inul telah memiliki 700 karyawan dengan 7 cabang di daerah Plaza Semanggi, Melawai, Point Square, Pasar Festival, Kelapa Gading, dan terakhir di Gajah Mada. Meskipun tak dapat mengantongi ijazah SMA, namun Inul sangat mengenal seluk-beluk usahanya.


Dalam jangka lima bulan ini tidak memikirkan omset dan keuntungan, karena inul hanya ingin mendatangkan tamu yang banyak dan menjadi pelanggan yang setia. Banyaknya omset yang didapat tergantung dengan banyak sedikitnya ruangan yang tersedia di setiap cabang.

Untuk satu roomnya Inul Vista memliki fasilitas dua mike, dengan dilengkapi AC, serta memiliki lagu-lagu yang komplet dan terbaru, dan kemudian fasilitas untuk membuatCD, DV, dan foto.


Sementara room-nya juga dibagi dengan beberapa kelas diantaranya untuk kelas small yang memiliki batas maksimal berisi 5 orang dengan harga 60 ribu perjam, kelas medium maksimal berisi 7 orang dengan harga sebesar 80 ribu per jam, kelas large yang memiliki kapasitas maksimum 10 orang dengan harga 105 ribu per jam, kelas VIP maksimum 26 orang dengan harga 195 ribu per jam dan kelas double VIP dengan batas maksimal 35 orang dengan harga masuk sebesar 230 ribu perjam. Dan untuk mereka yang sudah masuk menjadi member Inul Vista, akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen.

EKSPANSI USAHA

Tidak puas dengan hanya mengelola 7 cabang inul vista karaoke, inul sudah berencana untuk membuat 3 cabang yang baru hingga akhir Desember 2006 yang berlokasi di mall Taman Anggrek,  di Depok dan juga di Bandung. Inul juga telah berencana untuk membuat bisnis restoran dengan nama Inul Vista Restaurant di tahun 2007. Konsepnya usaha restoran makanan itu akan menyajikan makanan yang khas Indonesia. Inul berhak menikmati hasil dari jerih payahnya dari berbagai perjuangan yang sudah dilaluinya. Inul telah mendapatkan rumah mewah di kawasan yang elite Pondok Indah dengan harga 7 miliar rupiah yang saat ini dijadikan tempat istirahat yang nyaman bagi dia dan keluarganya. Dan lagi kendaraan mercy dengan harga 1,4 miliar serta mobil sedan yang siap mengantar jemput Inul kemana pun pergi. Yang paling membuat bangga adalah ia telah memberangkatkan kedua orangtuanya untuk pergi haji.



KIAT SUKSES INUL 

Pertama, ia sering berkumpul dengan pelanggannya. Melihat ketatnya persaingan di dunia bisnis hiburan seperti karaoke miliknya, Inul diawal merintis karir sudah sering keluar masuk klub dan kafe malam ini telah memiliki startegis yang khusus untuk mendatangkan pelanggannya sebanyak mungkin hingga dalam waktu 2 tahun ini bisnisnya dapat berkembang menjadi beberapa cabang. Penyanyi cantik ini kadang juga ikut bernyanyi dengan para pelanggan.
Kedua, kunci kesuksesannya adalah memberikan pelayanan yang prima agar kenyamanan para pelanggan selalu dapat terpenuhi. Inul juga sengaja membuat tata ruang, merchandise, dan fasilitas studio musik yang selengkap mungkin. Ternyata strategi ini cukup jitu. Banyak sekali orang yang telah datang ke tempatnya walau pada mulanya hanya sekedar ingin mengetahui sosok Inul saja. Apalagi target pasar Inul Vista menjangkau ke berbagai usia sehingga siapa pun dan berapa pun usianya bisa mencoba bernyanyi di Inul Vista.

Nah sekian kisah sukses inul dalam menjalankan bisnisnya, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda ingin mengetahui apa saja usaha rumahan yang dapat memberikan keuntungan puluhan juta, silahkan klik Usaha Rumahan Hasil Jutaan. Baca juga Pengusaha sukses yang bermodalkan ijazah SD

1 komentar:

  1. Salam kenal Saya distributor Skincare Melilea Botanical suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang bisnis

    BalasHapus